Jumat, 12 Juli 2013

Aku Ngak Cinta Kok!!!

Aku tak mengerti kenapa ini terlalu sulit buatku,padahal aku sudah menyakinkan diriku bahwa ini akan segampang membuka pintu,semudah itu - semudah itu,tapi sulit sekali untuk melupakanya sulit sekali,setiap aku memejamkan mata dia selalu datang walaupun itu tak ku undang atau memang aku masihh.....Ngak mungkin ingat Elsha kamu itu ngak mungkin cinta sama lelaki yang sok kayak gitu ugh..... Pikirku ,aku baru aja mutusin cowok hanya untuk cowok itu tau rasanya diputusin sama cewek.karena menurutku cowok itu terlalu Pd untuk jadi cowok yang keren and ganteng padahal dia biasa - biasa aja.Dia sekarang masih mohon sama aku untuk balikan lagi sama aku.Padahal aku dah jijik saat dia belai - belai rambutku dan mamerin ke semua orang yang lewat bahwa gue ceweknya[padahal aku jugak seneng] ih najis aku ngak mau lagi... *** “Elsha kowe wes garap Pr rong...?”tanya Ajeng yang baru aja masuk kelas dengan napas terengah-engah.”Tuh di bawak anak-anak,hurung garap Pr meneh?”tanyaku balik dengan cuwek sabil fokus ama lap topku.Ajeng langsung duduk di sebelahku dan membuka tasnya untuk mengambil buku Fisika tugas dan langsung berkrumun di mana buku fisika tugasku buat rebutan anak sekelas,moga-moga tuh buku ngak sobek. Bel masuk berbunyi dan krumpulan itu satu-satu membubarkan diri.”Huugh....!” “Ngapa?”tanyaku saat aku mendengar keluahan Ajeng sambil keluarin buku pelajaran.”Tuh bukumuku ambil ngak boleh sama Diki padahal akukan baru tulis soalnya nih!” “Ngak usah ngambek aku masih ada orek-orean kok terus jam fisikakan masih jam ke empat...! jawabku sambil keluarin buku dan saat itu guru matematika,Bu Rahma masuk dengan mengucapkan salam. “assalamualaikum anak-anak,setelah nanti kita berdoa kita akan ulangan Trigonometri untuk satu jam pelajaran matematika ini!”kata Bu Rahma tegas. Anak -anak pada serampak ngak mau di adain ulangan mendadak,apa lagi Ajeng Paling triak kenceng banget.aku sih udah biasa sama kelakuan guru yang semena-mena ini ,kalau ngak tau ya di salahin aja atau tanya temen yang bisa,udah mepet sih,tapi lain aku,aku jenis orang yang ngak gampang lupa,padahal hanya baca sekilas atau dengar sesuatu yang ngak jelas tapi tuh ingatan yang sepele ngak pernah ilang,mungkin kapasitas otakku tuh 1juta teranya,tuh yang di atasnya GB. Jam ketiga udah lewat,anak- anak pada bersorak karena ini waktunya jam istirahat,Pak Sudhan sudah keluar dengan memebawa tugas bahasa indonesia yang baru di kerjakan dan waktuku untuk mengisi energi di kantin, maklum isi tadi pagi dah ludes untuk pelajaran jam pertama sampai jam ketiga ini.Kubereskan buku – buku yang tadi untuk pelajaran dan kulihat Ajeng masih sibuk dengan Pr fisika. “Jeng ke kantin yuk...!”ajakku “Ah... emoh Prku hurung rampong...!jawab Ajeng singkat. “Yah Ajeng kok gitu ama temen sendiri,kamukan bodygradku aku kan ngak mau di ganggu ama cecunguk itu...!”renggekku.Ajeng hanya diam saja terfokus dengan Pr fisika yang dikerjakannya. “Ya udah deh aku ke kantin sendiri nih....!" *** Aku berjalan di lorong sekolah yang ramai gara – gara jam istirahat masih berlangsung.Kantin dengan kelasku memang cukup jauh umpamanya pojok kiri timur belakang ama pojok kanan depan,yah tapi lumanyan lah kantin di sekolahku cukup besar dan banyak pilihan ngak kanyak di SMPku yang kecil,makannya hanya roti kering minumanya gelas -gelas mineral gitu dan istirahat kelas 7 sampai 9 bareng jadi bejubel deh tuh kantin.Aku langsung menerobos krumunan yang dekat pintu kantin dan langsung memesan miso tapi sebelum memesan aku lihat dia sama teman – temannya yang bergrombol dengan bernyayi – nyayi dengan iringan musik gitar akustik.Wajahku langsung memerah dan langsung kabur dari sana,aku ngak mau dia lihat aku.Tapi terlambat dia memangil nama panjangku dengan keras sampai – samapi isi kantin menoleh pada cowok itu.Sumpah aku malu banget mesti wajahku memerah,Aku langsung lari sekencang – kencangnya kutrobos para pejalan dan krumunan yang kulewati,mereka mengomel – ngomel karena mereka terkena badanku yang sedang lari untuk melarikan diri dari kantin.Aku sampai kelas teregah – engah,aku melihat Ajeng melototiku dan menghampiriku “Kowe iki ngopo,mlayu – mlayu neng sekolah?” tanya Ajeng melihatku teregah – engah. “Aku ketemu tikus got!”jawabku dengan bertriak dan menghampiri meja Ajeng untuk mengambil botol mineral di sana dan meneguknya hingga habis. “Terus...?”.Ku pelototi Ajeng dengan rasa geli,ini anak emang uteknya udah soak atau RAM otak nya 1kb doang!Ajeng melihatku dan menanti jawabanku,aku tidak suka dengan cara menatapku seperti seorang polisi yang meminta jawaban dengan para tersangka. “Ya aku ketemu Radit di kantin,aku mau mesen miso eh aku lihat dia lagi nyanyi – nyayi sama the gengnya di sudut kantin terus aku langsung balik dan mungkin dia lihat aku pas mau pesen miso dan lansung Jeng huaaaaaa.... dia panggil nama lengkapku dengan heboh ya mesti dong sekantin lihat ke dia,ya saat itu aku lari dari kantin!”jawabku dengan sedetail – detailnya.Heh.. ngak jugak ding...,ketabrak orang ngak aku ceritain. “Terus kamu ngak nyamperin?Tuh dia di depan pintu!”kata Ajeng yang menunjuk pintu dengan kepalanya. APA...!Ngak munkin ia nyamperin aku ke kelas,kelas dia sama kelaskukan jauh.Sumpah rasanya kayak penggen ngeruarin susuatu di mulut.Ugh sumpah!Aku menenggok kepintu dengan perlahan dan kulihat dia berjalan ke bangkuku yang berada barisan ke tiga dari depan.Dia terseyum dengan manisnya dan menenggok ke Ajeng dan menyapanya. “Hallo jeng?” katanya.Sumpah nih orang mungkin urat malunya dah putus. Ya tuhan HELP me ! “Ngapain kamu kesini? Aku ngak ada urusan ya sama kamu?” kataku sewot. “Aduh Elsha kenapa kamu jadi sewot sih ama aku,akukan kemari hanya mau ketemu Diki temenmu sekelas.Tuh dia juga lagi nunggu aku.” jawabnya dengan enteng Sumpah nih cowok bikin aku darah tinggi aja nih.Kualihkan padanganku dari dia dan membuka lap topku yang ada dilaci meja.Ih..,dongkol banget aku, emang dasar cowok kayak gitu seharusnya di lupain aja, ngapa cobak kita mikirin cowok kayak gitu.Bikin emosi aja. Setelah ia berlalu dan ku dengar ia memanggilku “El kok tadi kamu lari sih pas ku panggil di kanti..,?” Katanya. “Oh itu tadi aku lupa kalau ada tugas suruh cari artikel di internet,makanya aku langsung lari kekelas. Emang ada apa ya? Tanyaku balik. “Oh.., aku mau tanya Diki masuk ngak. Cuma itu,eh.. kamu malah lari. Ya udah aku langsung kesini. “Aneh loehnya katanya udah janjian ama Diki tapi masih tanya tanya!” Sindirku What....!!! Dia hanya ninggin alisnya doang!!! Sok banget nih cowok! Kataku dalam hati. Dan bel masukpun bunyi. *** Siapa yang ngak sebel sama mantan cowok yang sok kayak gitu? Sapa cobak? Sok banget tuh, tampang kayak pantat baskom yang ngak pernah dibersihin aja pedenya tuh selangit, baru aja putus sebulanan mukanya udah obral obral kemana-mana.Denger denger di lagi deketin Sisca, Sikat gigi yang sok canik ituh. What the hell ama dia? Standar pacarannya udah turun apa ampek si sikat gigi itu di pacarin




(tahap pengembangan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar